Apakah bisnis Anda siap untuk perangkat lunak sebagai layanan ?


Apakah bisnis Anda siap untuk perangkat lunak sebagai layanan ?

Kamis, 11 Juli, 2013 00:00
DAVID HANCOCK
 Apakah bisnis Anda siap untuk perangkat lunak sebagai layanan ?
Selalu melihat sebelum Anda melompat ke dalam pembaruan perangkat lunak
Jangan idiot di luar negeri ketika datang ke tagihan telepon Anda
Bisa menang Microsoft Surface 2 lebih pengguna bisnis ?
Bahkan usaha kecil bisa mendapatkan keuntungan dari lingkungan operasi standar
Apakah Anda perlu ' sendiri ' perangkat lunak bisnis Anda?


Di mana-mana Anda melihat , bisnis menciptakan kembali diri mereka sebagai ' penyedia layanan ' , pengisian pelanggan mereka setiap bulan daripada menunggu untuk sesekali lump sum .

Menjadi penyedia layanan menawarkan banyak manfaat, seperti merapikan arus kas dan menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan .

Tapi bagaimana bila bisnis Anda adalah pelanggan yang membayar , bukan penyedia layanan ? Apakah bisnis Anda siap untuk membayar setiap bulan untuk perangkat lunak sebagai layanan ( SaaS ) , bukan sekadar membeli versi baru setiap beberapa tahun ?

Perusahaan besar cenderung memiliki pemeliharaan perangkat lunak dan penawaran lisensi volume dengan raksasa software seperti Microsoft . Namun Microsoft membuat sebuah drama serius untuk pelanggan bisnis kecil dengan penawaran SaaS seperti Office 365 Small Business Premium .

Kesepakatan itu termasuk Office suite desktop host email dan layanan awan untuk hanya beberapa dolar per pengguna per bulan , yang mungkin bekerja untuk menjadi jauh lebih ekonomis untuk bisnis kecil daripada membeli lisensi Office langsung dan membayar untuk layanan email dan awan secara terpisah .

Ini bukan hanya Microsoft yang mencoba untuk mengubah pelanggan usaha kecil sesekali menjadi arus pendapatan reguler .

Kemungkinannya adalah paket akuntansi bisnis kecil Anda juga tersedia sebagai berlangganan bulanan online, bersama dengan garis lain dari aplikasi bisnis seperti manajemen hubungan pelanggan , manajemen proyek , sumber daya manusia dan perencanaan sumber daya perusahaan .

Adobe juga berusaha keras untuk memindahkan pelanggan kreatif untuk model berlangganan .

Penyedia software ini mengacau dalam semua jenis diskon dan manfaat ekstra untuk menghancurkan Anda dari kebiasaan hanya upgrade perangkat lunak Anda setiap beberapa tahun .

SaaS juga cenderung untuk menawarkan pelanggan bisnis kecil fleksibilitas tambahan layanan awan , sehingga memudahkan staf di seluruh organisasi Anda untuk mengakses sistem di mana saja kapan saja , daripada mengunci segalanya pada satu PC .

Pada pandangan pertama pindah ke SaaS mungkin tampak seperti no- brainer untuk usaha kecil rata-rata , tetapi penting untuk crunch nomor dan mempertimbangkan implikasi jangka panjang sebelum mengambil keputusan .

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah seberapa sering Anda perlu meng-upgrade ke versi terbaru dari perangkat lunak seperti Microsoft Office .

Jika Anda tidak perlu semua lonceng dan peluit terbaru maka Anda mungkin masih senang menggunakan versi terakhir dari Office dan aplikasi bisnis lainnya yang berada pada desktop Anda .

Banyak perusahaan menunda upgrade aplikasi kunci sampai mereka siap untuk meng-upgrade PC desktop mereka dan mungkin pindah ke versi terbaru dari Windows.

Beralih ke SaaS decouples upgrade perangkat lunak dari perangkat keras Anda dan OS upgrade , yang merupakan berita besar bagi penyedia perangkat lunak namun berita mungkin tidak bagus untuk Anda jika Anda cenderung untuk menunda upgrade software untuk meregangkan anggaran Anda sedikit lebih jauh . Pindah ke SaaS dan tidak ada cara untuk menunda biaya perangkat lunak Anda .

Juga perlu diingat bahwa setelah Anda merangkul SaaS , Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengubah penyedia .

Bahkan jika Anda tidak terkunci dalam kontrak jangka panjang , mudah tumbuh puas dan hanya menjaga menyerahkan uang Anda setiap bulan sedangkan di masa lalu Anda mungkin telah dievaluasi kompetisi dan berbelanja di sekitar untuk kesepakatan yang baik ketika tiba waktunya untuk upgrade software utama .

Ini juga sulit untuk membenarkan membayar dimuka untuk perangkat lunak baru setelah Anda terbiasa dengan model berlangganan . Hal-hal menjadi lebih rumit jika model SaaS telah melihat Anda melakukan data bisnis penting Anda ke awan .

Jangan melompat kepala lebih dulu ke SaaS dan merestrukturisasi bisnis Anda di sekitar itu sampai Anda yakin bahwa Anda mendukung kuda yang tepat .

Bahkan kemudian , periksa apa pilihan Anda untuk memutar kembali jika Anda berubah pikiran .

Semua ini tentu berarti bahwa SaaS adalah kesepakatan buruk bagi usaha kecil . Menghidupkan beban modal yang signifikan ke dalam biaya operasional yang sedang berlangsung mungkin membebaskan uang tunai untuk proyek-proyek lainnya .

Manfaat kurang nyata dari SaaS , seperti fleksibilitas awan , mungkin juga menambah bottom line dan membantu Anda pukulan di atas berat badan Anda saat bertarung melawan pesaing yang lebih besar .

Cukup pastikan Anda menimbang-nimbang antara yang baik dan yang buruk sebelum Anda mengambil risiko ke dalam perangkat lunak sebagai layanan .

David Hancock adalah pendiri dan managing director dari Geeks2U , perbaikan komputer nasional di tempat dan mendukung perusahaan

Comments

Popular Posts